Apa Itu Motion Sickness ???


Siapa sih yang gak tau atau gak pernah bermain video game ???
Semua kalangan baik itu anak anak, remaja, bahkan orang dewasa sekalipun pasti kenal dengan yang namanya video game baik itu video game di pc, konsol, atau pun samrtphone. Tetapi pernahkah kalian merasa mual atau pusing saat bermain video game ??? jika iyha berarti anda terkena dengan penyakit yang namanya motion sickness, biasanya motion sickness ini terjadi saat kita bermain game bergenre FPS(First Person Shooter) atau TPS(Third Person Shooter). Motion Sickness ini di sebabkan karena indra penglihat kita yaitu mata merasakan kalau kita itu sedang bergerak, sementara indra pendengar kita yaitu telinga merasakan kalau kita hanya duduk tenang dan tidak bergerak sama sekali. Pastinya Motion Sickness ini membuat kita merasa menjadi tidak nyaman merasa terganggu pada saat kita bermain  game.Namun jangan khawatir, ada beberapa cara untuk mencegah terjadinya Motion Sickness ini yaitu:
1.MENYESUAIKAN ANGLE VIEW
   Cara yang pertama ini yaitu dengan cara menyesuaikan ange view pada saat bermain agar pandangan menjadi lebih luas.
2.MENYESUAIKAN CAHAYA 
   Yang berikutnya yaitu dengan cara menyesuaikan cahaya pada laptop atau pc yang kalian gunakan agar mata kalian menjadi lebih nyaman saat bermain terutama saat kalian bermain di malam hari atau pada ruangan dengan penerangan yang minim.
3.BERHENTILAH SEJENAK
   Dan yang terakhir yaitu beristirahat sejenak, jika kalian sudah mengikuti cara diatas namun masih mengalami Motion Sickness sebaiknya anda beristirahat sejenak baik itu pergi untuk mengambil minuman atau keluar untuk mencari udara segar agar tubuh dapat menjadi lebih rileks dan fresh.
Itulah tadi sedikit penjelasan tentang Motion Sickness, semoga postingan ini bermanfaat buat kalian.

Comments